Kumpulan Berita Unik, Menarik, Lucu dan Langka serta banyak Keanehan dan Keajaiban di dunia.

Gejala Terinfeksi Virus Ebola

Gejala-gejala yang Terinfeksi Virus Ebola. di afrika barat sangatlah menjadi pusat perhatian dunia internasional. Karena virus yang satu ini sangat mematikan, dan belum ada obat yang 100% dapat menyembuhkan penyakit virus ini. Virus ebola sejauh ini telah menewaskan sekitar 961 jiwa di Guinea, Liberia, Nigeria dan Sierra Leone. Gejala-gejala yang terjadi yang dapat disebut sebagai penyakit atau virus ebola adalah sebagai berikut :
1. Demam Tinggi, menggigil, dan kelelahan
Jika Anda mengalami demam tinggi yang tidak kunjung surut lebih dari sepekan, maka Anda harus melakukan uji laboratorium. Virus Ebola biasanya akan memengaruhi kondisi fisik, salah satunya menggigil seperti gejala demam berdarah dan malaria dan kelelahan.











2. Mengalami Pendarahan
Biasanya, Ebola menyebabkan perdarahan dari mata, hidung, hingga telinga. Hal ini terjadi biasanya dalam waktu sekira 3 sampai 4 pekan setelah teinfeksi jika gejala-gejala tidak diobati. Selain itu, saat Anda terinfeksi virus Ebola, perdarahan juga terjadi di mulut dan gusi. Bahkan, ketika buang air besar pun Anda akan melihat adanya darah pada feses sebagai akibat perdarahan di usus. Selain itu, wanita juga mungkin mengalami perdarahan di Miss V ketika terinfeksi virus Ebola.

3. Nyeri dan ruam
Merasakan nyeri merupakan gejala umum ketika Anda terserang flu atau demam. Namun, rasa nyeri karena terinfeksi virus Ebola terjadi bisa dimulai dari bawah kulit Anda. Selain itu, kulit bisa mengalami ruam yang penuh darah. Bila biasanya ruam terisi dengan nanah, ini darah yang bisa sangat menyakitkan.

4. Sesak napas dan kelelahan
Mengalami sesak napas merupakan gejala yang sangat spesifik ketika terinfeksi Ebola. Jadi, jika Anda mengalami kesulitan bernapas dan suhu tubuh meningkat, maka periksakan ke dokter.


Jika Artikel Ini Membantu, Klik Share


Tag : Menarik
Back To Top