Kumpulan Berita Unik, Menarik, Lucu dan Langka serta banyak Keanehan dan Keajaiban di dunia.

Merokok Dapat Membuat Otak Semakin Bodoh Dan Pelupa

Merokok adalah kebiasaan buruk manusia, hampir dari semua manusia di dunia ini sering merokok dan menjadikan kebiasaan merokok bagi dirinya, tidak hanya pria yang suka merokok wanita juga sering saya melihat dia sedang merokok, sudah tahu dalam sloganya juga "MEROKOK MEMBUNUHMU" atau "MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER, SERANGAN JANTUNG, DAN HIPOTENSI" apa kalian ga takut ? dan ga berfikir betapa berbahayanya merokok itu ?
Zat racun rokok dapat merusak memori, menurunkan kemampuan belajar, dan melemahkan daya nalar.
Peneliti sebenarnya mengamati hubungan merokok dengan sakit jantung, stroke, dan keadaan otak. Dan, pengaruh rokok terhadap otak ternyata cukup serius efeknya dalam jangka menengah dan panjang. Sebanyak 8.800 relawan berusia 50 tahun ke atas dilibatkan dalam studi ini. Mereka memiliki keluhan obesitas dan hipertensi, tapi memiliki gaya hidup rajin merokok. Mereka diberikan tes otak dan kemudian dibandingkan hasilnya dengan tes otak yang dilaksanakan setelah empat dan 8 tahun kemudian.
Hasilnya, mereka mengalami kenaikan risiko untuk mendapatkan serangan jantung dan stroke. Dan, kenaikan risiko ini secara signifikan juga berhubungan dengan menurunnya kemampuan kerja otak. Artinya, perokok memiliki kesempatan untuk bodoh sekaligus bisa mendapat serangan jantung dan stroke tanpa ada kepastian waktu datangnya. Peneliti menemukan, para relawan memiliki nilai yang rendah pada tes otak setelah studi berjalan beberapa waktu.
Perlu dipahami, ketika seseorang sudah mengalami kemunduran dalam fungsi otaknya, maka berpeluang besar mengalami demensia (kepikunan) di kemudian hari. Jadi efek samping rokok dalam merusak otak bisa berlangsung hingga usia tua.
Sekian penjelasan mengenai Merokok Dapat Membuat Otak Semakin Bodoh dan Pelupa, Baca juga artikel  5 Tips Ampuh Berhenti Merokok

Kata kunci artikel :
merokok dapat membuat otak semakin bodoh dan pelupa, efek buruk merokok membuat otak bodoh,rokok ternyata membuat pria bodoh,merokok bisa bikin bodoh,meroko dan kebodohan,meroko dapat menyebabkan kebodohan,apakah merokok dapat menyebabkan kebodohan,merokok dapat menyebabkan impotensi,rambut rontok,penyakit jantung, kanker.


Jika Artikel Ini Membantu, Klik Share


Back To Top