Kumpulan Berita Unik, Menarik, Lucu dan Langka serta banyak Keanehan dan Keajaiban di dunia.

Jenis-Jenis Narkoba dan Bahayanya

Jenis-jenis Narkoba dan Dampak Penyalahgunaannya - Narkoba adalah kepanjangan dari Narkotika dan Obat atau bahan yang sangat berbaya. Istilah lain dari Narkoba yang diperkenalkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia adalah "NAPZA" yang merupakan singkatan dari Narkotika, Prikotropika, dan Zat Adiktif.
Narkoba atau narkotika adalah zat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik sintetis maupun semi sintesis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran terhadap penggunanya.
Terdapat banyak jenis-jenis narkoba yang beredar di Indonesia. Berikut adalah jenis-jenis Narkoba dan Dampak buruk bagi penggunanya :
Jenis-Jenis Narkoba dan Dampak Penyalahgunaannya
Jenis-Jenis Narkoba dan Dampak Penyalahgunaannya

  1. GANJA
    Ganja atau yang banyak dikenal oleh masyarakat dengan Mariyuana, Cimeng, Gelek, dan Hasi adalah salah satu narktika yang terbuat dari tanaman.
    Dampak dari Ganja : Motivasii rendah dan susah dikendalikan, depresi dan paranoid, gangguan persepsi dan berfikir, sulit berkonsentrasi dan gerakan lambat.
    Gejala dari Ganja : Murung, tegang, mudah marah dan rasa cemas berlebihan.
  2. EKSTASI
    Ekstasi atau biasa orang menyebutnya dengan Inex, enak, cui, flash dan hammer adalah salah satu obat yang dapat merusak ginjal.
    Dampak dari Ekstasi : Kerusakan hati dan otak, kehilangan kesadaran dan kehilangan ngatan dalam jangka waktu yang lama, menggigil, berkeringat dan muntah, tidak mampu untuk berpikir, melihat dan menyelaraskan fungsi tubuh.
    Gejala dari Ekstasi : Rasa cemas berlebihan, depresi, kehilangan sensitifitas, akal sehat, dan kesadaran. Sehingga kematian pun dapat terjadi karena gangguan pembuluh darah jantung, dehidrasi dan pecahnya pembuluh darah di otak.
  3. KOKAIN
    Kokain atau biasa yang disebut juga dengan Crack, daun koka, atau pstasta koka
    Dampak dari Kokain : Memicu serangan jantung, stroke dan gagal ginjal, perilaku agresif, gemetar berlebihan, pandangan kabur dan sering berhalusinasi.
    Gejala dari Kokain : Mudah marah, depresi, cemas dan gelisah, kehilngan gairah untuk melakukan sesuatu.
  4. SHABU
    Shabu atau biasa yang disebut dengan Ice, Ubas, Methamphetamine dan Ula
    Dampak dari Shabu : Gangguan dari fungs hati, ginjal dan urat syaraf, perilaku abnormal, mudah marah, bingung, berkhayal dan berhalusinasi, dan mudah cemas.
    Gejala dari Shabu : Timbul rasa gelisah, cemas, depresi dan mduah marah, susah tidur, pernafasan menjadi pendek, jantung berdebar, hilang nafsu makan.
  5. HEROIN
    Heroin atau yang biasa disebut juga dengan White, Smack, Junk, Serbuk Putih, dan Medicine obat.
    Dampak dari Heroin : detak jantung lemah dan sesak nafas, keruskaan pada paru-paru, ginjal dan hati dapat menularkan virus HIV A, B, dan D dan infeksi lainnya. Sulit konsentrasi dan penurunan kesadaran.
    Gejala dari Heroin : Sulit tidur, mata dan hidung berair, mudah marah, gelisah, tremor dan kram tubuh, menggigil dan berkeringat, diare, muntah, Jika overdosis bisa menyebabkan kematian karena pusat pernafasan di otak tertekan dan lumpuh.
  6. KETAMINE
    Ketamine atau biasa juga disebut dengan Vit K, Kitkat, K, Spesial K.
    Dampak dari Ketamine : sulit menggerakan anggota tubuh, gangguan persepsi, gangguan pendengaran, gangguan penglihatan dan penciuman, sentuhan dan rasa serta mudah berhalusinasi.
    Gejala dari Ketamine : sulit tidur, depresi, mudah marah, mudah tersinggung, sering menguap. Jika overdosis bisa menyebabkan kematian.
  7. ERIMIN -5
    Erimin -5 seperti contohnya Nimetazepam
    Dampak dari Erimin -5 : Sulit bicara, sulit bergerak, ketidaklarasan fungsi tubuh, gangguan berfikir, dan pandangan hilangnya kesadaran.
    Gejala dari Erimin -5 : Mudah cemas dan gelisah, insomnia, mudah marah dan denyut nadi jantung yang cepat, keringat berlebihan, kejang dan kram perut, mudah bingung, histeris dan jika overdosis dapat menyebabkan kematian.
 Nah, itu adalah artikel mengenai dampak dan gejala terhadap narkoba semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan Anda. Serta anda menjauhi Narkoba karena dampak psikologis akibat penyalahgunaan narkoba itu sangat berbahaya. Seperti Emosi yang tidak terkendali, kecenderungan untuk selalu berbohong, kurang memiliki taggung jawab hubungan dengan keluarga,guru dan teman serta lingkungannya terganggu, cenderung menghindar kontak komunikasi dengan orang lain.
Baca juga artikel ini tentang narkoba : Negara Yang Mengijinkan Warganya Mengkonsumsi Narkoba

Kata kunci artikel :
jenis-jenis narkoba dan bahayanya,ciri-ciri pemakai narkoba,penggolongan jenis-jenis narkoba,dampak narkoba,bahaya narkoba,jenis-jenis psikotropika,pengertian narkoba,penanggulangan narkoba



Jika Artikel Ini Membantu, Klik Share


Back To Top