Kumpulan Berita Unik, Menarik, Lucu dan Langka serta banyak Keanehan dan Keajaiban di dunia.

6 Manfaat Konsumi Alpukat Bagi Kesehatan

Manfaat mengkonsumsi alpukat sangatlah banyak. Alpukat adalah salah satu buah yang memiliki tekstur yang lembut serta kaya akan rasanya, jika Anda ingin mengkonsumsi lemak sehat maka konsumsilah buah alpukat ini karena di dalam buah ini terkandung lemak tak jenuh yang baik untuk menurunkan kolesterol . Selain itu juga alpukat banyak mengandung vitamin B yang baik untuk membantu Anda dalam memerangi penyakit infeksi.
Berikut ini adalah 6 Manfaat Mengkonsumsi Buah Alpukat Bagi Kesehatan Tubuh Manusia :

6 Manfaat Konsumi Alpukat Bagi Kesehatan
Buah Alpukat

Menurunkan kolesterol
Penelitian menunjukkan bahwa makan alpukat mampu membantu mengurangi LDL atau kolesterol jahat dalam tubuh. Mengonsumsi alpukat sendiri secara rutin selama seminggu dapat menurunkan kolesterol jahat sebanyak 22% dan meningkatkan kolesterol baik sebanyak 11%. Kolesterol tinggi sendiri adalah salah satu faktor utama dalam munculnya penyakit jantung.

Mencegah kanker
Kandungan fitokimia di dalam alpukat memiliki potensi untuk mencegah tumbuhnya kanker. Penelitian lain menunjukkan bahwa kandungan fitokimia ini juga dapat mengurangi efek samping dari kemoterapi.

Menurunkan berat badan
Setengah dari buah alpukat mengandung 3,4 gram serat yang membantu Anda untuk merasa kenyang lebih lama serta meningkatkan sistem pencernaan. Selain itu alpukat juga mengandung asam oleat, lemak yang merangsang bagian otak Anda untuk mengontrol rasa lapar. Sehingga Anda pun dapat terhindar dari keinginan untuk ngemil.

Mengurangi risiko cacat pada bayi
Alpukat merupakan buah sumber folat yang baik. Nutrisi ini bermanfaat untuk melindungi kesehatan janin sehingga mengurangi risiko untuk lahir cacat. Mengonsumsi asam folat juga baik untuk menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.

Menyehatkan mata
Alpukat dikemas dengan zat antioksidan yang tinggi seperti lutein dan zeaxanthin. Keduanya bermanfaat untuk melindungi kesehatan mata, menurunkan risiko penyakit mata, serta menjaga agar mata Anda tetap tajam.

Menstabilkan gula darah
Karena alpukat mengandung asam lemak tak jenuh yang baik, maka dapat mengontrol tubuh Anda dari lonjakan gula darah yang mendadak. Sebab Anda terhindar dari keinginan untuk ngemil. Sehingga gula darah Anda pun menjadi stabil.

Nah, anda baru saja membaca artikel tentang 6 manfaat buah alpukat bagi kesehatan tubuh manusia, semoga bermanfaat dan mampu meningkatkan kesehatan anda dengan mengikuti pola makanan yang sehat yaitu salah satunya mengkonsumsi buah alpukat.


Jika Artikel Ini Membantu, Klik Share


Back To Top